Jumat, 22 Juli 2011

"GIRLS' GENERATION PROFILE"
















Girls' Generation adalah grup penyanyi wanita asal Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2007. Mereka terdiri dari sembilan anggota: Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun.
Penggemar sering menyebut mereka sebagai 'SNSD, singkatan dari nama grup ini dalam bahasa Korea, "So Nyeo Shi Dae". Klub penggemar resmi Girls' Generation bernama S♡NE (소원) yang diambil dari judul lagu dalam album pertama mereka.
Grup ini sudah merilis dua album studio dan tiga album mini di Korea, satu album studio di Jepang serta berbagai macam singel. Singel hits mereka pada tahun 2009, "Gee" menduduki posisi no. 1 di tangga lagu program musik Music Bank di KBS selama sembilan minggu berturut-turut, menjadikannya pemegang rekor sebagai lagu yang paling lama berada di posisi no. 1 tangga lagu tersebut. Mereka juga memenangi berbagai macam penghargaan di tahun 2009 dan 2010, termasuk penghargaan Artis of The Year (Daesang) di Seoul Music Awards, Golden Disk Awards, Melon Music Awards, dan Korean Cultural Entertainment Awards.
Girls' Generation memulai debutnya di kancah musik Jepang pada tahun 2010 di bawah label Nayutawave Records, bagian dari Universal Music, dengan merilis versi bahasa Jepang dari lagu hits mereka "Tell Me Your Wish (Genie)" dan "Gee"

Puncak kesuksesan: 2009
Pada Januari 2009, Girls' Generation merilis album mini Gee Singel berjudul sama dari album Gee langsung menjadi lagu terpopuler diCyworld pada hari berikutnya, dan menempati urutan nomor satu semua tangga lagu digital dalam dua hari berikutnya. Dalam rangka promosi album Gee, mereka muncul dalam acara Show! Music Core bulan Januari 2009. Mereka membawakan lagu "Gee" dan "Him Nae/Way To Go" yang juga berasal dari album mini Gee. Di tangga lagu M.Net, "Gee" menjadi pemegang rekor lagu nomor satu yang bertahan paling lama (8 minggu) mengalahkan "Nobody" dari Wonder Girls. Girls' Generation menempati peringkat pertama 9 minggu berturut-turut dengan lagu "Gee",[11], sekaligus memecahkan rekor acara Music Bank di KBS yang sebelumnya dipegang oleh Jewelry dengan "One More Time" (7 minggu berturut-turut).
Mereka kembali dengan singel baru "Sowoneul Malhaebwa (Genie)" (bahasa Korea: "소원을 말해봐", "Tell Me Your Wish") yang dirilis secara digital, 22 Juni 2009. Album mini ini menampilkan duet Jessica dan anggota Shinee yang bernama Onew.

ini dia profil anggota Girls Generation :

1. Taeyeon













Leader,Main Vocalist
Nama Lengkap : Kim Tae Yeon , 김태연
Tanggal Lahir : 9 Maret 1989
Gol. Darah : O
Height : 162 cm
Weight : 44 kg
Training : 3 tahun 3 bulan

Lagu solonya :
• OST Hong Gil Dong - If
• OST Beethoven Virus - Can You Hear Me

Taeyeon lahir di kota Jeonju, Jeolla Utara pada tanggal 9 Maret 1989. Ia terlatih dalam menyanyi dan menari. Taeyeon mulai dikenal dalamKontes Terbaik Tahunan SM Entertainment ke-8 tahun 2004, memenangkan Juara Pertama Penyanyi Terbaik & Hadiah Utama dalam kontes tersebut. Kemudian, dia dibimbing di SM selama 5 tahun dan 3 bulan. Pada tahun 2004, ia tampil dalam lagu The One berjudul "You Bring Me Joy" sebelum memulai debut sebagai pemimpin Girls' Generation. Ia merupakan lulusan Jeonju Art High School tahun 2008 dan diberi penghargaan Lifetime Achievement Award oleh sekolah tersebut, dan pada tahun 2011 ia juga tampil dalam lagu The One yang bertajuk "Like A Star".

2. Sunny




















Supporting Vocalist
Nama Lengkap : Lee Sun Kyu , 이순규
Tanggal Lahir : 15 May 1989
Height : 158 cm
Weight : 43 kg
Gol Darah : B
Traning : 9 bulan (tapi sudah training 5 tahun di PH lain)
Lagu solonya :

• OST Oh!My Lady - Your Doll

Sunny lahir di Amerika Serikat,pada tanggal 15 Mei 1989.Dia kemudian pindah ke Kuwait sebagai seorang pengungsi.Akhirnya,keluarga mereka pindah ke Korea Selatan sewaktu Perang Teluk I. Dia mempunyai dua orang kakak perempuan.Dia adalah keponakan dari pendiriSM Entertainment yaitu Lee Soo Man.Pada tahun 1998,Sunny mengikuti audisi di SM Entertainment dan menjadi trainee selama 5 tahun.Setelah 5 tahun,Sunny ditransfer ke Starworld Entertainment dimana ia masuk ke dalam duet bernama "Sugar" yang tidak pernah debut.Salah satu kakaknya pernah menjadi manager dari duo tersebut,tapi ketika duo tersebut dibubarkan,kakaknya aktif di bagian lain dalam industri musik tersebut. Pada tahun 2007,Sunny direkomendasikan oleh Iconiq untuk masuk ke SM Entertainment.Setelah 9 bulan Sunny kembali menjadi trainee di SM Entertainment,Sunny menjadi member dari Girls' Generation. Sunny memiliki phobia untuk kembang api dan suara ribut.Alasannya karena kembang api dan suara ribut mengingatkannya pada waktu Perang Teluk I.

3. Sooyoung
















Supporting Vocalist
Nama Lengkap : Choi Soo Young , 최수영
Tanggal Lahir : 10 Februari 1990
Height : 170 cm
Weight : 48 kg
Gol Darah : O
Training : 6 tahun 3 bulan

Sooyoung (lahir 10 Februari 1990; umur 21 tahun) lahir dengan nama asli Choi Soo-young (Templat:Ko-hhrm) adalahaktris, penyanyi, model dan pembawa acara asal Korea Selatan. Ia adalah anggota Girls' Generation.


4.Jessica



















2nd Main Vocalist
Nama Lengkap : Jung Su Yeon ,
Tanggal Lahir : 18 April 1989
Height: 163 cm
Weight: 43 kg
Gol. Darah : B
Training : 7 tahun 6 bulan





5. Seohyun


















3rd Lead Vocalist
Nama Lengkap : Seo Ju Hyun , 서주현
Tanggal Lahir : 28 Juni 1991
Height: 168 cm
Weight: 48 kg
Gol Darah : A
Training : 6 tahun 6 bulan
Lagu Solo :

• OST Kim Soo Ro - It's Okay Even If It Hurts

Seohyun dilahirkan di Seoul,Korea Selatan pada tanggal 28 Juni 1991.Dia adalah anak tunggal. Seohyun mengambil kursus piano jazz. Dia pernah ditunjuk sebagai Duta Olahraga Siswa oleh Seoul Metropolitan Office. Dia bersekolah di Seoul Middle School dan Daeyoung High School,kemudian ia dipindahkan ke Jeonju Arts High School dan tamat sekolah dengan "Achievement Award" di tangannya.Kemudian dia melanjutkan sekolah ke Dongguk University bersama Yoona.

nahh,,q paling suka sama Seohyun dri pada member" lain,,,dia itu menurutku yg paling cantikkk,,,(xiixixi,,,). dan ia jg masih mau melanjutkan studynya,krna yg q tau kebanyakan dri artis" korea rela meninggalkan dunia study demi karir mereka,,,
FIGHTING SEOHYUN...!!!!! :)

6. Stephanie Hwang [ Tiffany ]


















4th Lead Vocalist
Nama Lengkap : Stephanie Hwang , Hwang Mi Young , 황미영
Tanggal Lahir : 1 Agustus 1989
Yang ini juga lahir di san fransisco,california...
Height : 162cm
Weight : 45kg
Gol Darah : O
Training : 3 tahun 7 bulan
Lagu Solonya :
• OST Ja Myung Go - By Myself

7. Kim Hyo-yeon





















Lead Dancer
Nama Lengkap : Kim Hyo Yeon , 김효연
Tanggal Lahir : 22 September 1989
Height: 158cm
Weight: 48kg
Gol. Darah : AB
Training : 6 tahun 1 bulan

(lahir 22 September 1989; umur 21 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Hyoyeon adalah penyanyi asal Korea Selatan. Ia adalah anggota dari Girls' Generation

8. Kwon Yuri


















2nd Lead Dancer
Nama Lengkap : Kwon Yuri , 권유리
Tanggal Lahir : 5 Desember 1989
Height : 167 cm
Weight : 45 kg
Gol Darah : AB
Training : 5 tahun 11 bulan

Yuri lahir di Goyang, Korea Selatan pada tanggal 5 Desember 1989. Dia diaudisi di SM Casting System dan bergabung dengan perusahaan tersebut pada tahun 2001 setelah meraih juara kedua Kontes Penari Terbaik SM Youth tahun 2001.
Dia lulus dari Sekolah Menengah Atas NeungGok pada tahun 2008 dan saat ini masih kuliah di Universitas Chung-Ang.


9. Im Yoona


















3rd Lead Dancer
Nama Lengkap : Im Yoona
Tanggal Lahir : 30 May 1990
Height : 166 cm
Weight : 47 kg
Gol Darah : B
Training : 7 tahun 2 bulan

Im Yoon-Ah lahir di Seoul, Korea Selatan. Dia mulai melatih dengan trainee lain di bawah SM Entertainment di bidang akting, menyanyi menari, dan pemodelan.
Dia adalah lulusan 2009 dari Sekolah Tinggi Daeyoung dan saat ini sedangmenghadiri Universitas Dongguk jurusan teater dan musik, bersama dengan anggota sesama, Seohyun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar