Selasa, 26 Juli 2011

Pantai Widarapayung











Merupakan objek wisata pantai dengan luas seluruh areal pantai mencapai 500 hektar terletak di Desa Widarapayung Kecamatan Binangun atau terletak ± 35 km arah timur dari Kota Cilacap. Kondisi pantainya sangat landai dengan dipagari pohon kelapa sehingga menjadikan pantai ini sejuk. Sedangkan luas kawasan yang ditetapkan sebagai Obyek Wisata Pantai Indah Widarapayung adalah sekitar 30 Ha (1000 m x 300 m)

Untuk menuju Pantai Indah Widarapayung sangatlah mudah bisa menggunakan angkutan umum bus jurusan Cilacap – Gombong atau kendaraan pribadi karena letaknya di Jalan Lintas Selatan – Selatan. Fasilitas yang ada di Pantai Indah Widarapayung: jalan yang beraspal, Shelter (tempat berteduh), Gardu Pandang, Kolam Renang, Tempat Parkir, Warung Makan, dan Kesenian Daerah.













Pada bulan syura dilakukan Upacara Ritual Adat Tradisional Sedekah Bumi untuk larungan sesaji ke laut dengan diiringi kesenian daerah dan Pakaian Adat. Upacara Sedekah Bumi adalah merupakan salah satu perwujudan ungkapan rasa syukur yang dilakukan oleh masyarakat di sekitar Desa Widarapayung agar diberi keberkahan, keselamatan dalam sehari – harinya oleh Gusti kang Maha Agung.
















Obyek ini menawarkan panorama pantai yang indah, upacara adat dan kesenian daerah, gelombang laut yang relatif teratur dan cocok untuk Selancar air. Selain itu harga tiketnya juga relatih terjangkau hanya 3.000-4.000 rupiah untuk orang dewasa pada hari biasa dan 2.500- 3.000 rupiah untuk anak-anak, serta 4.000-5.000 rupiah untuk orang dewasa pada hari libur dan 3.000-4.000 rupiah untuk anak-anak pada hari libur. Selain itu anda juga bisa menikmati indahnya sunset di pantai Widarapaung ini.















Pantai Widarapayung saat ini juga memberikan satu petualangan baru yaitu selancar. Meskipun saat ini jumlahnya sangat terbatas namun dijamin anda akan menikmati sebuah petualangan yang sangat mengasyikan.
Kelayakan Pantai Widarapayung sebagai tempat untuk melakukan selancar telah melewati sebuah survey oleh sebuah lembaga asing yang menyebutkan bahwa ombak Pantai Widarapayung layak untuk selancar dan telah memenuhi standar selancar dunia.

Sumber : www.google.com
http://pariwisata.cilacapkab.go.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar