Senin, 25 Juli 2011

Tempat-tempat Indah Di Muka Bumi

Dunia ini memang sangat indah, begitu pula dengan isi yang telah di ciptakan Allah SWT. Semua begitu indah sehingga kita seringkali takjub untuk melihatnya. nah kali ini ada beberapa tempat" indah di muka bumi ini yang akan saya bagikan buat kmu" semua,,,

1. Antelope Canyon















Daerah ngarai ini masuk ke dalam kompleks Navajo Indian Reservation, daerah penampungan terbesar untuk suku Indian Diné dari Amerika Utara, yang juga disebut Navaho atau Navajo.
Antelope Canyon terbentuk oleh erosi Batuan Pasir Navajo, terutama akibat banjir bandang dan kemudian karena proses sub-aerial. Air hujan, khususnya selama musim muson, mengalir ke cekungan memanjang di atas bagian ngarai celah, yang bertambah cepat dan memperbanyak pasir ketika tergerus ke jalur laluan sempit itu.



















Banjir terakhir terjadi pada tanggal 30 Oktober 2006 yang berlangsung selama 36 jam, dan menyebabkan Otoritas Taman Suku menutup Ngarai Antelope Bawah selama beberapa bulan.
Untuk pariwisata, tempat ini populer sebagai tempat menarik bagi fotografer dan pencuci mata; bagian ini terbagi menjadi dua, yakni Ngarai Antelope Atas (The Crack); dan Ngarai Antelope Bawah (The Corkscrew).

2. wave rock














Wave Rock adalah formasi batuan alam yang terletak di sebelah timur kota kecil Hyden di Australia Barat. Hal ini mendapatkan namanya dari kenyataan bahawa itu adalah berbentuk seperti gelombang laut tinggi pecah.

Wave Rock mempunyai makna budaya Aborigin. Lebih dari 140.000 kunjungan pelancong rock gelombang setiap tahun.

Salah satu aspek dari Wave Rock jarang dipaparkan pada foto adalah dinding penahan sekitar setengah sampai batu. Ini mengikuti kontur dan membolehkan air hujan untuk dikumpulkan dalam empangan simpanan. Ini dibina tahun 1951 oleh Jabatan Kerja Raya, dan dinding tersebut umum pada batu serupa di Wheatbelt.

Wave Rock terdiri daripada granit. Total singkapan merangkumi beberapa hektar dan merupakan sebahagian daripada sisa-sisa Rock Hyden hakisan. “Gelombang” sebahagian daripada batuan sekitar 15 m (50 kaki) tinggi dan sekitar 110 m (350 ft) panjang.

3. skoga waterfall














Skoga waterfall atau air terjun skoga ini ada di iceland,,,air terjun ini cantik banget,,,tapi buat info" lebihnya q blum tau,,oz nyarinya susah banget,,xixii,, :)




4. Mount Roraima











Mount Roraima merupakan tempat luar biasa yang indah yang ada di negara Venezuela. Gunung batu ini berbentuk unik karena seperti datar seperti permukaan meja yang berada di awan. Tingginya 400 meter.

Satu satunya cara untuk mencapai puncak atap meja itu adalah dengan memanjat jalur tangga yang memang sudah disediakan pemerintah Venezuela. Cara lain yang tidak disarankan adalah yang biasa dilakukan para pemanjat tebing. Di sana hujan nyaris turun setiap hari, menghanyutkan tanaman tanaman menjalar yang berada di atas atap.














Gunung Roraima mulai terkenal pada tahun 1912 ketika Sir Arthur Conan Doyle-menulis novel fiksi yang berjudul The Lost World. dia melakuan pendakian ke gunung Roraima-untuk melakukan eksplorasi dalam riset pencarian spesies tanaman prasejarah dan dinosaurus yang diyakini hidup terisolasi dan tidak berubah selama jutaan tahun di puncak gunung.

Conan-Doyle diilhami oleh ahli botani Inggris Everard Im Thurn yang pada 18 Desember 1884 dengan Harry Perkins, mereka merupakan orang pertama yang mencapai puncak Gunung Roraima. Im Thurn dan Perkins bukan orang Eropa pertama yang melihat Gunung Roraima, orang pertama eropa yang melihatnya adalah seorang penjelajah Jerman Robert Schomburgk yang seorang ilmuwan yang penjelajah daerah Britains Royal Society pada 1838.


5. Bohol Chocolate Hills
















Bohol Chocolate Hills ini terdapat di filiphina, bukit ini banyak dikunjungi wisatawan karena indah dan bentuknya yang unik,,, :)


6. Green Canyon















nah kalo tempat yang satu ini ada di Indonesia,,Indonesia juga punya banyak tempat" indah koo,,yang g kalah menarik buat dikunjungi oleh wisatawan,,
green canyon yang nama aslinya Cukang Taneuh (Jembatan Tanah) terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang 31 km (+/- 45 menit) dari Pangandaran ke arah Selatan. Objek wisata ini berupa aliran sungai Cijulang yang menembus gua dengan stalaktit dan stalaknit yang mempesona serta diapit oleh dua buah bukit dengan bebatuan dan rimbunnya pepohonan menyajikan atraksi alam yang khas dan menantang.
















Untuk mencapai lokasi ini wisatawan dapat menggunakan perahu yang banyak tersedia di Dermaga Ciseureuh, baik perahu tempel maupun perahu kayuh. Cukang Taneuh berdekatan dengan objek wisata serta Lapangan Terbang Nusawiru.

hmmmm,,,sekian dulu ya info tempat"nya,,,oz udah pegel nii,,,xixixi,,
and sorry klo ada kekurangannya,,, :)
.cintai alam kita dengan selalu menjaganya,,, :)

Sumber : dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar